Pendaftaran Mahasiswa Baru Undip

Portal Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Undip (jalur seleksi SNMPTN, SBMPTN, Ujian Mandiri (UM), PSSB D3, UM D3, UM Pasca) mengingatkan pada seluruh calon pendaftar untuk waspada dan berhati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Undip. Tidak ada kegiatan panitia yang tidak diberitahukan sebelumnya. Panitia juga tidak memungut biaya lain selain yang diinformasikan di website resmi ini. Segala kegiatan dan informasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Undip akan selalu di publikasikan di website resmiĀ um.undip.ac.id dan penerimaan.undip.ac.id. Segala informasi yang ada di website itu adalah benar dan dipertanggung jawabkan oleh panitia.

 

 

Jalur PMB Undip 2011

Berdasarkan Peraturan Pemerintah no. 66 tahun 2010 dan Peraturan Mendiknas no. 34 tahun 2010 tentang pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana (S1) pada perguruan tinggi, maka untuk proses penerimaan mahasiswa baru program S1 Undip tahun 2011 akan diatur melalui seleksi secara nasional dan seleksi secara lokal / mandiri.

Jalur-jalur seleksi masuk ke Universitas Diponegoro program Strata 1 (S1) untuk tahun 2011 adalah sebagai berikut:

a. Seleksi Secara Lokal / Mandiri

  1. Jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) Kemitraan program Strata 1. Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) Kemitraan adalah salah satu seleksi masuk mahasiswa ke Universitas Diponegoro tanpa ujian tertulis. Pendaftaran akan dibuka secara online tanggal 1 Februari 2011. Informasi tentang PSSB S1 Kemitraan bisa di akses << disini >>. PSSB S1 Kemitraan masuk ke Seleksi secara nasional melalui SNMPTN Jalur Undangan. Pendaftaran melalui 1 Februari di website snmptn.ac.id
  2. Jalur UM (Ujian Mandiri) adalah jalur seleksi mandiri melalui tes tertulis untuk mengikuti program pendidikan S1 di undip. Pendaftaran akan dimulai 2 Mei – 24 Juni. Informasi lengkap bisa diakses di : http://um.undip.ac.id

b. Seleksi Secara Nasional

  1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Jalur Undangan Berdasarkan Penjaringan Prestasi Akademik. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 Febuari – 12 Maret 2011. Pendaftaran dan informasi bisa diakses di web : www.snmptn.ac.id
  2. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur ujian tertulis dan / atau keterampilan. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 2 – 24 Mei 2011. Pendaftaran dan informasi bisa diakses www.snmptn.ac.id.
  3. Jalur Beasiswa Bidik Misi. Penjelasan mekanisme pendaftaran secara lengkap bisa di akses di http://bidikmisi.dikti.go.id/portal. Tahun 2011 Undip memiliki kuota 225 orang mahasiswa yang akan menerima beasiswa Bidik Misi
Untuk seleksi masuk ke program Diploma III Undip tahun 2011 semuanya dilakukan secara lokal / mandiri dengan melalui jalur-jalur seleksi sebagai berikut:
  1. Jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) Akademik untuk program Diploma III. Seleksi ini telah dibuka mulai 3 Januari 2011 sampai dengan 28 Februari 2011 secara online. Keterangan lengkap bisa dibaca di menu PSSB D3 di web site ini.
  2. Jalur UM D-III (Ujian Mandiri Diploma III) adalah jalur seleksi melalui tes tertulis untuk masuk ke program diploma III Undip. Pendaftaran akan dibuka sekitar bulan Juli-Agustus 2011. Pendaftaran akan dilakukan secara online di web site :

Sumber Tautan : Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Undip

Comments are closed.

Improve the web with Nofollow Reciprocity.